Selasa, 06 Maret 2012

Tips Mengatasi Rasa Kangen Kepada Teman

Berpisah dengan teman-teman karena kita pindah tempat tinggal, memang bikin sedih. Rasa kangen pun akan sering muncul, terutama pada awal kepindahan kita. Nah, untuk mengatasi rasa kangen itu, simak tips berikut ini !


* Hindari larut dalam kenangan

   Hindari berdiam diri saat berada di tempat tinggal baru. Apalagi, hanya mengurung diri di kamar sambil memandangi foto teman-teman. Bila kita larut dalam kenangan seperti itu, kita malah akan makin kangen kepada mereka.
   Cobalah mengenali tempat tinggal baru kita. Kita bisa bertanya papa dan mama. Kita juga bisa mengunjungi tempat-tempat terkenal di daerah tempat tinggal baru kita. Jika keadaan tidak memungkinkan untuk keluar rumah, kita bisa menyaksikan siaran TV lokal. Dari siaran TV lokal, tentu akan mendapat berbagai informasi menarik seputar daerah tempat tinggal baru kita.

* Gunakan alat komunikasi

   Zaman teknologi komunikasi modern sekarang ini, memudahkan kita berhubungan dengan teman-teman. Kapan pun dan di mana pun, kita bisa ber-SMS, menelepon, chatting, atau berhubungan lewat facebook dan twitter. Kita tetap perlu menghubungi mereka agar persahabatan tetap terjaga.
   Hanya saja, kalau terlalu sering kontak dengan mereka, malah membuat kita semakin kangen. Kalau kita selalu berhubungan dengan mereka, kita malah bisa terlena dengan rasa nyaman dan lupa beradaptasi dengan lingkungan baru kita.

* Biasakan diri dengan lingkungan baru

   Di lingkungan baru, kita perlu berkenalan dengan orang-orang baru. Mulailah dengan jalan-jalan di sekitar kompleks rumah kita. Cobalah berkenalan dengan tetangga. Jika masih malu, tersenyumlah kepada mereka. Lalu, mulailah berkenalan dan mengobrol.
   Lakukan hal serupa di sekolah baru. Mulailah berkenalan dan mengobrol seputar kegiatan sekolah serta hobi. memiliki teman baru akan membantu kita mengatasi rasa kangen pada teman-teman kita.

* Cari kegiatan atau kesibukan baru

   Salah satu cara mengatasi rasa kangen adalah mencari kegiatan untuk menyibukkan diri. Kita bisa menata kamar baru kita, kita bisa ikut les pelajaran, berenang, atau mencari bacaan baru. Semakin kita bisa beradaptasi dengan tempat tinggal dan sekolah baru, kita pun akan mendapat mengatasi rasa kangen kita kepada teman lama.

Source : Majalah Girls (no.16 tahun VI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar