Sabtu, 03 Maret 2012

Tips "Agar Makin Kompak dengan Sahabat"

Ingin makin kompak dengan sahabat, tapi enggak tau bagaimana caranya?
Simak tips berikut ini !



Perlu saling mengerti

   Dengan sahabat baik, kita tentu ingin selalu melakukan kegiatan bersama. Namun, hal itu rasanya tidak mungkin. Sebab, ada kalanya kita juga harus melakukan kegiatan sendiri-sendiri. Kita tidak bisa memaksa mereka untuk terus bersama-sama dengan kita. Misalnya, ketika memilih ekskul, tentu nggak harus selalu sama, kan? Kalau kita lebih suka menari, sedangkan sahabat kita menyukai basket, tentu kita perlu saling mengerti dan menghormati pilihan masing-masing
   Jadi, saling pengertian dan tidak memaksa sangatlah penting untuk menjaga kekompakan persahabatan kita.

Sesekali perlu tampil kembar

   Saat kita pergi bersama sahabat, misalnya jalan-jalan, pergi ke pesta ulangtahun, atau ke tempat kursus, sesekali cobalah tampil kembar. Misalnya memakai baju, aksesori, dan sepatu yang sama.

Tidak membiarkan masalah berkepanjangan

   Dalam persahabatan, berbeda pendapat dan marah bisa saja terjadi. Yang penting, saat sedang marah, ingatlah saat-saat menyenangkan yang kita lakukan dan rasakan bersama. Kita tentu nggak mau kehilangan persahabatan yang akrab dan menyenangkan bukan? Nah, supaya persahabatan kita itu selalu kompak dan awet, saat terjadi konflik, usahakan untuk segera berbaikan kembali. Konflik yang dibiarkan berlarut-larut dan berkepanjangan, tentu akan mengganggu dan merusak persahabatan.

Sesekali mencoba merasakan hobinya

   Jika kita dengan sahabat memiliki hobi dan kesenangan yang sama, kita perlu sering melakukannya bersama. Misalnya, jika kita sama-sama suka membaca, sering-seringlah pergi bareng ke toko buku, supaya kita bisa saling memberi pendapat tentang buku yang kita minati.
   Jika hobi dan kesenangan kita dengan sahabat berbeda, nggak ada salahnya juga kita sesekali mencoba merasakan hobi atau kesenangan sahabat kita itu. Dengan demikian, kita akan lebih mengenal sahabat kita, sekaligus mendapat pengalaman baru. Bahkan, kita pun bisa saling berbagi informasi dan pengalaman tentang kesenangan masing-masing.
   Jangan lupa, sebaiknya kita lakukan hal itu secara bergantian dengan sahabat kita, agar persahabatan kita kian kompak.

Source : Majalah Girls (no.8 tahun VI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar