Rabu, 09 November 2011

Tips cara "Merawat Kacamata"

Berhubung saya pakai kacamata, saya mau nge.share tips cara merawat kacamata yang benar. buat kalian yang pake kacamata,cara ini bisa kalian coba ^^



Pegang gagangnya

   Saat memakai atau melepas kacamata, peganglah kedua belah gagangnya. hal ini untuk menghindari berubahnya setelan kacamata. jangan memegang lensanya dengan tangan ya kawan~ karena akan membuat lensa jadi kotor dan tergores. bila mau memegang lensa, gunakan kain lembut atau kain khusus untuk mengelap kacamata.

Lindungi lensanya

   Lensa kacamata adalah begian yang mudah tergores dan pecah. oleh karena itu, jika sedang tidak digunakan, letakkan kacamata dengan posisi lensa di atas. agar lebih aman lagi, simpanlah kacamata pada tempatnya dan lindungi lensanya dengan kain yang lembut.

Simpan pada wadahnya

   Simpanlah kacamata pada wadahnya. usahakan tidak menaruh kacamata pada saku / tas tanpa perlindungan. sebab, kacamata termasuk termasuk benda yang sangat rentan dan mudah rusak.

Bersihkan secara rutin

   Rajin-rajinlah membersihkan kacamata, apalagi setelah digunakan untuk beraktivitas di luar ruang atau di tempat yang mudah terkena debu. kacamata dapat dicuci dengan menggunakan pembersih khusus kacamata, atau dengan air bersih. setelah dicuci, keringkan dengan tisu halus / lap khusus kacamata. usap lensanya secara perlahan. hindari membersihkan lensa dalam kondisi kering. karena, dapat tergores oleh butiran debu.

Mudah kan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar