Kamis, 26 Mei 2011

Tips~ cara mendapatkan banyak teman

Siapa sih yang enggak pingin punya banyak teman ? pasti semuanya ingin punya banyak teman. yakan ? hehe :D
aku punya tips cara mendapatkan banyak teman loh . . .
mau tau . ? baca yah :)



1. Enggak  SKSD
     SKSD, pasti tau kan singkatanya.? Yap, SKSD itu Sok Kenal Sok Dekat. Dalam berkenalan tidak harus pake sikap ini. Kita bisa berkenalan dengan cara basa-basi yang baik dan sopan. Berbicara seperlunya, tidak bertele-tele, membanggakan diri, narsis, jutek, sok tau, dll. Bersikaplah sederhana apa adanya dan jangan membanggakan kekayaan yang kita miliki.

2. Enggak Pilih-Pilih Teman
     Kadang orang yang kaya akan merasa risih jika bergaul dengan orang-orang miskin, orang yang tidak berpendidikan, orang yang memiliki tampang kriminal, dll. mungkin suatu saat, mereka akan meninggalkan kita ketika kita menjadi miskin, karena kesibukan mereka. Justru pertemanan orang-orang kecil terkadang sifatnya lebih kekal jujur apa adanya tanpa pamrih. Jangan ragu berteman dengan orang miskin, orang yang tidak berpendidikan, orang yang memiliki tampang kriminil, dll. karena mungkin suatu saat kita membutuhkan bantuan mereka.

3. Jangan Membuat Musuh
     Hindarilah sifat-sifat yang dapat menghadirkan musuh ke hadapan kehidupan kita seperti iri, dengki, sombong, congkak, angkuh, sok berkuasa, sok kaya, munafik, pelit, culas, egois, keras kepala, dll. Ramah, santun, rendah hati, mengalah, dll. dapat menghindarkan kita dari permusuhan. Selesaikan segala masalah problema kehidupan sosial yang ada dengan tuntas secara baik-baik agar tidak berkepanjangan dan menimbulkan permusuhan.


4. Sopan Santun, Ramah, Rendah Hati & Mengalah

     Dalam bersosial kita pasti senang jika orang lain sopan, ramah, rendah hati, dan mengalah. Begitupun dengan orang lain yang sudah pasti akan senang hati dapat berteman dengan orang yang memiliki sifat-sifat di atas. Sotoy, narsis, sombong, membual, kikir, munafik, SKSD adalah sifat-sifat yang akan menimbulkan nilai negatif di mata orang lain sehingga mereka akan enggan untuk untuk berteman akrab dengan kita serta menghasilkan antipati di mata orang-orang.

gimana . . ? simple kan ?
coba deh pake cara itu :p
Semoga berhasil mendapatkan teman sebanyak-banyaknya guys . . ^^

~ GOOD LUCK ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar